Viral SMK Negeri 4 Malang Jadi Hotel di Tengah Pandemi


SMKN 4 Malang yang membuka jasa penginapan (Foto: Muhammad Aminudin)

SMK Negeri 4 Malang mendadak viral karena membuka jasa penginapan. Ada papan nama aplikator RedDoorz terpasang di pagar depan sekolah yang berlokasi di Jalan Tanimbar, Kota Malang, itu.

Adalah akun Twitter @NOLEP yang mengunggah foto gedung sekolah dengan judul ‘selama pandemi sekolahku jadi hotel’. Cuitan itu mendapatkan 1,4 ribu retweet dan disukai 6,8 ribu. Namun pada hari ini, akun @NOLEP tersebut sudah non aktif.

SMK Negeri 4 Malang merespons unggahan @NOLEP yang kemudian viral di media sosial itu. Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Wadib Su’udi membenarkan jika sekolahnya membuka jasa sewa penginapan atau hotel dengan menggandeng salah satu aplikator yaitu RedDoorz.

Rencananya, hotel akan kembali beroperasi pada 15 Juli 2020 mendatang. Setelah sempat beroperasi, namun dengan aplikator lain.


“Kami akan resmi buka kembali pada 15 Juli nanti. Setelah bekerjasama dengan RedDoorz. Sebelumnya kami bermitra dengan Airy,” ujar Wadib saat ditemui detikcom di kantornya, Selasa (14/7/2020).

SMKN 4 Malang (Grafika) mempunyai sembilan jurusan yaitu, Persiapan Grafika,Produksi Grafika,Multimedia, Rekayasa Perangkat lunak (RPL), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Animasi, Mekatronika, Logistik, dan Perhotelan. Bisa jadi, hotel itu adalah tempat praktik siswa jurusan perhotelan.


Like it? Share with your friends!