Nasib Timnas Indonesia Terancam Sama dengan Malaysia di Piala AFF 2018


Dua pemain timnas Indonesia, Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly saat menghadapi timnas Timor Leste, pada laga kedua fase Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018).

baaFeed – Timnas Indonesia terancam mengulangi nasib yang tak bagus timnas Malaysia saat melakoni laga ketiga Grup B Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia bisa memiliki nasib sama dengan timnas Malaysia saat harus menghadapi tim kuat Asia Tenggara pada laga ketiga fase grup Piala AFF 2018.

Baik timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama menghadapi kontestan Piala Asia 2019, timnas Thailand dan timnas Vietnam.

ak hanya itu, timnas Indonesia dan Malaysia senasib dalam kondisi tak diuntungkan ketika harus menghadapi tim lawan yang memiliki waktu istirahat lebih lama.

Hanya, Malaysia lebih dahulu mendapatkan hasil buruk saat melawan Vietnam pada partai ketiga Grup A Piala AFF 2018.

Skuat Harimau Malaya dipaksa menyerah 0-2 dari tuan rumah Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Jumat (16/11/2018).

Dari kekalahan tersebut, Malaysia harus rela turun ke peringkat ketiga klasemen Grup A Piala AFF dengan koleksi enam poin.

Kini, giliran timnas Indonesia yang menatang tuan rumah Thailand pada laga ketiga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Jika kalah dari Thailand, maka Indonesia yang saat ini berada di peringkat kedua terancam merosot ke posisi ketiga klasemen Piala AFF pada Grup B.

Hal tersebut bisa terjadi andai Filipina juga memenangi pertandingan atas Timor Leste pada saat bersamaan.

Tekanan dari penonton menjadi lawan bagi Indonesia dan Malaysia dalam menjalani matchday ketiga fase grup Piala AFF 2018.

BACA JUGA: Waduh Gini Nih Ngerinya Penjara di Vietnam yang dijuluki sebagai Neraka Dunia, Tahanan Bakal disiksa Tanpa Ampun

Tercatat, 40 ribu penonton menyaksikan langsung laga Vietnam kontra Malaysia kemarin.

Bukan tidak mungkin, pencapaian tersebut bisa tergeser saat Indonesia melawan Thailand pada malam ini.

Pertandingan antara Indonesia kontra Thailand bakal disiarkan secara langsung oleh televisi nasional RCTI pada pukul 18.30 WIB.

Sumber Superbal

More From: News