Foto Mayat Berkafan Dibuang Ini Jadi Viral, Difoto Orang dari Semak Semak mungkin sambil Pacaran!


via: today.line.me

Palingseru.com – Foto mayat terbungkus kafan diduga hendak dibuang yang menggemparkan jagat dunia maya beberapa hari lalu kini menimbulkan banyak fakta mengejutkan.

Sebelumnya, foto ini menjadi viral setelah diposting ulang oleh akun Instagram @omg.indonesia.id, dengan keterangan, “Viral foto mayat terbungkus kafan diduga hendak dibuang, netozen emosi ketika lihat ini”.

via: today.line.me

Namun ternyata, keterangan yang terbatas itu tidak benar.

Diungkapkan oleh Abdul Rohman, penyedia jasa lainnya orang perorang di TPU Tegal Alur, bahwa foto yang beredar tidak seperti kenyataannya.

“Itu bukan dibuang, bukan ditelantarkan. Memang kalau di foto terlihat seperti dibuang. Tapi enggak betul,” ujar Abdul yang ikut terlibat dalam proses pengangkatan jenazah seperti dalam foto tersebut. Demikian dilansir today.line.me.

Ia bercerita pada Jumat (25/5/2018) siang, ada dua mobil ambulans mengantarkan enam jenazah ke TPU Tegal Alur, tepatnya di blok khusus makam untuk jenazah tanpa identitas atau tunawan.

“Ada dua ambulans bawa tiga jenazah bayi sama tiga jenazah dewasa. Kebetulan yang di foto itu pas kita lagi gotong jenazah dewasa,” terangnya.

“Karena itu posisi peti ada di bawah, dan kondisi jenazah yang sudah sekitar tiga minggu. Untuk mempermudah memang sengaja kita letakkan peti secara miring,” kata Abdul.

“Kondisi jenazah enggak memungkinkan untuk diangkat dari peti langsung karena sudah lama. Jadi kita perlu hati-hati, makanya dua orang angkat jenazah, satu orangnya mengangkat peti berbarengan,” tambahnya lagi.

Diakui oleh Abdul, TPU Tegal Alur memang menerima jenazah tanpa identitas atau tunawan. Bahkan setiap harinya selalu ada jenazah tunawan yang dikirim pihak rumah sakit dari beberapa wilayah di DKI Jakarta ke TPU Tegal Alur.

via: today.line.me/Blok khusus perluasan untuk jenazah tanpa identitas atau tak dikenali, biasa disebut tunawan, yang berada di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat

“Rata-rata per harinya bisa empat sampai lima jenazah yang dikirim rumah sakit. Ada dari RS Cipto, RS Fatmawati, RSUD Cengkareng, ada dari Panti Dinsos juga,” ujar Abdul.

Sementara sosok yang mengambil dan menyebarkan foto, Abdul menduga bahwa itu adalah perbuatan dua bocah yang berada di lokasi.

“Memang pas ambulan datang, ada dua anak sekolah sepantaran SMP lah kira-kira itu dia duduk di sana. Kayaknya memang mereka yang foto,” kata Abdul.

Abdul mengatakan, dugaannya itu didasari dari tingkah laku kedua bocah yang berpindah-pindah tempat.

“Anaknya dua, cowok-cewek mungkin pacaran. Itu pertama dia di sana depan, lalu pindah ke belakang sini yang ilalang tinggi,” ujarnya.

Untuk menyamakan hasil jepretan foto yang beredar, ia pun mengulang kembali mengambil gambar di lokasi yang sama.

“Kalau di foto itu kelihatannya rumput tinggi, padahal kalau kita ambil normal ini biasa aja. Si anak yang ambil foto ini memang posisinya ambil dari bawah jadi terkesan rumput tinggi,” tutur Abdul.

“Jadi kesannya kayak dibuang, kalau di foto itu kan enggak ada nisannya. Padahal ini ada patok nisan kalau kita ambil normal,” lanjutnya.

More From: Lagi Viral